PEMKAB LUNCURKAN RATUSAN BEASISWA NUNUKAN CERDAS TAHUN 2016

PEMKAB LUNCURKAN RATUSAN BEASISWA NUNUKAN CERDAS TAHUN 2016

Nunukan, 11/4/2016. Pemerintah Kabupaten Nunukan kembali meluncurkan Beasiswa bagi putera-puteri terbaik Nunukan. Peluncuran beasiswa dengan tema “Nunukan Cerdas” tersebut secara resmi dilakukan oleh Wakil Bupati Nunukan, Hj. Asma Gani di ruang rapat lantai IV Kantor Bupati Nunukan. Tampak hadir dalam acara tersebut, para Camat, Kepala Sekolah, mahasiwa dan perwakilan masyarakat.

Dalam sambutannya, Hj. Asma Gani berharap agar beasiswa tersebut bisa tepat sasaran sehingga betul-betul dapat dirasakan manfaatnya oleh mereka yang berhak. “PNS yang tugas belajar atau Ijin belajar tidak berhak mendapatkan beasiswa ini”, kata Wakil Bupati. Biarkanlah beasiswa ini untuk masyarakat, tambah mantan Camat Nunukan tersebut. Tapi untuk anak PNS yang berprestasi, dapat ikut bersaing untuk memperebutkan beasiswa ini, tambah Wakil Bupati lagi

Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Nunukan, Slamet Riady, S.STP mengatakan bahwa beasiswa kali ini adalah beasiswa untuk siswa yang berprestasi. Jadi menurutnya, orang mampu dan tidak mampu memungkinkan untuk mendapatkan beasiswa tersebut. “Tapi kalau ada siswa yang tidak mampu dan berprestasi, tentu kami prioritaskan yang tidak mampu tapi berprestasi,” ujarnya.

Ditambahkan Slamet bahwa beasiswa berprestasi pada tahun 2016 ini dibagi atas dua kategori, yaitu kategori siswa/mahasiswa yang berprestasi secara akademik atau non-akademik. Untuk kategori prestasi akademik, itu diserahkan kepada sekolah yang mengusulkan dengan melihat rangking di sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA. Termasuk dalam kategori ini adalah siswa yang diterima tanpa tes di perguruan tinggi negeri. Sedangkan beasiswa kategori non-akademik menurut Slamet adalah beasiswa bagi siswa yang memiliki prestasi non akademik seperti juara olahraga tingkat Kabupaten, Propinsi atau Nasional. “Tapi harus dicatat bahwa penerima beasiswa ini haruslah siswa/mahasiswa yang tidak sedang mendapat beasiswa dari lembaga lain,” pungkas Slamet.

INFORMASI LENGKAP TERKAIT BEASISWA NUNUKAN CERDAS DAPAT DIBACA DI SINI:

http://sebatiktengah.nunukankab.go.id/detailpost/ini-informasi-lengkap-beasiswa-nunukan-cerdas-tahun-2016

 

Dipost Oleh Super Administrator

No matter how exciting or significant a person's life is, a poorly written biography will make it seem like a snore. On the other hand, a good biographer can draw insight from an ordinary life-because they recognize that even the most exciting life is an ordinary life! After all, a biography isn't supposed to be a collection of facts assembled in chronological order; it's the biographer's interpretation of how that life was different and important.

Post Terkait

Tinggalkan Komentar