SERAP ASPIRASI YANG DI ADAKAN DI SEKOLAH TAPAL BATAS YAYASAN AR-RASYID

SERAP ASPIRASI YANG DI ADAKAN DI SEKOLAH TAPAL BATAS YAYASAN AR-RASYID

(SENATOR) ASAL KALTIM/KALTARA KUNJUNGI SEBATIK

KH. Muslihuddin Abd. Rasyid, Lc, M.Pdi, hari minggu 28 Februari 2016 kembali mengunjungi Kec. Sebatik Tengah, setelah beberapa minggu sebelumnya melakukan penanaman pohon di perbatasan. Senator asal Kaltim yang rajin mengunjungi Sebatik ini, hari ini bertemu dengan puluhan TKI yang membaur bersama masyarakat dalam acara silaturrahmi yang digelar di Sekolah Tapal Batas.

Berbagai aspirasi disampaikan oleh para TKI yang sebagian besar anak-anak mereka dititipkan di Sekolah Tapal Batas itu. Selain masalah aksesibilitas pendidikan, para TKI itu juga mengeluhkan minimnya perhatian pemerintah terhadap keberadaan TKI yang bekerja di Sebatik Malaysia. Mereka mengeluhkan kebijakan perusahaan yang banyak merugikan mereka, di antaranya adanya potongan dari untuk paspor, PHK sepihak dan ketentuan perusahaan yang mewajibkan mereka berbelanja di koperasi perusahaan dengan batas nominal tertentu.

Pimpinan Sekolah Tapal juga menyampaikan berbagai permasalahan yang dihadapi Sekolah bawah kolong itu. Mereka memohon kepada Senator yang selalu datang ke Sebatik itu untuk membantu menyuarakan berbagai permasalahan yang ada kepada Pemerintah Kabupaten, Propinsi dan Pemerintah Pusat.

KH. Muslihuddin berkomitmen akan menyuarakan isu dan permasalahan yang diperolehnya kepada kementerian dan lembaga terkait di pusat. Muslihuddin juga berkomitmen membantu memfasilitasi pendidikan siswa sekolah tapal batas yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi nantinya. Menurutnya, sudah ada beberapa anak Sebatik yang berhasil dibantunya.

Silaturrahmi yang berlangsung di halaman sekolah tapal batas tersebut juga dihadiri oleh Camat, Ketua PKK Kec. Sebatik Tengah, Pimpinan TNI/Polri setempat, Kades dan masyarakat sekitar.

 

Sumber: kecamatan sebatik tengah

Dipost Oleh Super Administrator

No matter how exciting or significant a person's life is, a poorly written biography will make it seem like a snore. On the other hand, a good biographer can draw insight from an ordinary life-because they recognize that even the most exciting life is an ordinary life! After all, a biography isn't supposed to be a collection of facts assembled in chronological order; it's the biographer's interpretation of how that life was different and important.

Post Terkait

Tinggalkan Komentar